Friday 27 August 2010

Mudahnya Mendapatkan mTOKEN untuk Internet Banking BRI

 Ilustrasi
Setelah anda mendaftar dan mengaktifkan Internet Banking BRI, anda tidak dapat melakukan transaksi financsial tanpa mempnyai mTOKEN. mTOKEN adalah Kode rahasia atau password tambahan yang digunakan untuk transaksi internet Banking. Untuk dapat mendapatkan mTOKEN anda harus mendaftar dulu di kantor cabang BRI terlebih dahulu, selain itu juga harus memiliki hanphone dengan operator seluler yang telah bekerjasama dengan BRI yaitu :  

  • Operator GSM : Telkomsel, Indosat, XL  
  • Operator CDMA : Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8.
Gimana cara mengaktifkan dan mendapat mTOKEN BRI?
Datanglah ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa foto copy KTP, buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) telah diaktifkan Internet Banking –nya dan Nomor HP sesuai operator seluler di atas berikut ponselnya yaa… Kemudian langsung aja menuju customer service BRI. Bila anda harus mengantri antrilah dulu, Pada saat giliran anda silahkan langsung menucu ke petugas CS BRI. Lalu tinggal mengatakan mau daftar untuk mTOKEN untuk Internet Banking. Oleh sang CS BRI anda akan diberi formulir untuk diisi dan menyerahkan foto kopy KTP, buku tabungan, dan nomor Ponsel yang akan anda gunakan. Setelah persyaratan komplet dan formulir diisi tunggu sebentar sampai CS BRI mendaftarkan nomor ponsel anda. Setelah itu anda akan menerima SMS mToken di ponsel anda . Setelah kode mTOKEN anda dapatkan, proses di Kantor BRI sudah selesai. Sesampai anda dirumah segera gunakan kode mTOKEn anda karena kode mTOKEN memiliki masa expired (batas waktu) sesuai dalam pesan SMSmTOKEN. Dengan cara:

  • Buka browser di laptop anda dan pergilah ke alamat https://ib.bri.co.id lalu login dengan user ID dan password Anda dan juga jangan lupa isi juga kode validasi di login page tersebut.
  • Pilih menu "mTOKEN" kemudian klik "Aktifasi mTOKEN".
  • Kemudian masukkan kode mTOKEN anda lalu aktifkan
Jika semua lancar, mTOKEN BRI anda telah aktif dan anda dapat melakukan bermacam-macam transaksi perbankan dengan internet banking BRI. Karena kode mTOKEN hanya berlaku untuk 1 Kali transaksi keuangan, untuk mendapatkan kannya kembali pastikan anda telah login di Internet banking BRI kemudian pilih menu “mTOKEN” kemudian pilih menu permintaan mTOKEN dan klik kirim. Anda akan mendapatkan kembali 5 kode m token dengan masa berleku tertera dalam SMS tadi Catatan:

  • mTOKEN adalah password tambahan yang di kgunakan untuk transaksi keuangan (pemindahbukuan, pembayaran tagihan), mengubah password dan alamat email.
  • Dalam satu pengiriman SMS terdapat 5 mTOKEN (pengiriman SMS di kenakan biaya)
  • Tiap mTOKEN hanya dapat di gunakan untuk 1 kali transaksi keuangan.
  • Masa berlaku mTOKEN tertera di SMS mTOKEN

No comments:

Post a Comment